banner 468x60 banner 468x60

LMP Cilegon Junjung Tinggi Netralitas pada Pilkada 2020

Joe
21 Okt 2020 19:08
POLITIK 0 510
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ketua Laskar Merah Putih menegaskan secara organisasi tidak berpihak kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota manapun pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Jikapun ada yang mengatasnamakan LMP dan memberikan dukungan kepada salah satu paslon, dapat dipastikan itu adalah oknum. Demikian dikatakan Tatang Tarmizi, Ketua LMP Markas Cabang Kota Cilegon, di ruang kerjanya, Rabu (21 Oktober 2020).

“Secara organisasi, LMP Kota Cilegon netral. Jika ada yang mengatasnamakan LMP untuk mendukung salah satu Paslon, saya pastikan itu adalah oknum. Minta tunjukkan legalitasnya,” kata Itang panggilan akrab ketua LMP Cilegon.

Menurutnya, kontestasi pilkada merupakan pesta demokrasi yang menjunjung tinggi kebebasan hak berpolitik bagi masyarakat. Oleh karena itu, meski secara organisasi tidak memberikan dukungan kepada paslon manapun, pihaknya memberikan hak politik secara bebas kepada seluruh anggotanya.

“Saya sudah instruksikan kepada 13 Markas Anak Cabang untuk netral secara organisasi. Akan tetapi, kami juga memberikan kebebasan pilihan politiknya secara individu, kepada masing-masing anggota,” tegas Itang.

Itang juga mengingatkan kepada Paslon, jika ada organisasi LMP yang memberikan dukungan dengan menggunakan nama organisasi LMP, agar tidak mudah percaya, jika perlu kontak pihanya secara langsung untuk memastikan siapa oknum tersebut.

“Saya tegaskan kepada Paslon, untuk tidak percaya jika ada orang yang mengatasnamakan Ormas LMP mendukungnya, karena itu nanti hanya akan mengecewakan Paslon saja, lantaran LMP tidak berpihak secara organisasi,” tutupnya. (Wawan/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan