Trans Hotel  Siap Digunakan untuk Isolasi Mandiri Pasien OTG Covid-19

Joe
21 Okt 2020 10:47
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Mulai Rabu (21 Oktober 2020) Dinas Kesehatan Kota Cilegon menyiapkan Trans Hotel sebagai tempat rujukan isolasi bagi orang tanpa gejala (OTG). Menurut Plt. Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dana Sujaksana persiapan sudah mencapai 95% dan 43 kamar akan disediakan sebagai tempat isolasi mandiri.

“Hari ini terakhir kita melakukan persiapan dengan simulasi. Hari ini kita bisa merujuk pasien positif OTG ke tempat isolasi mandiri ini,” katanya.

Jumlah kamar pada hotel tersebut adalah 48 kamar, namun yang disediakan untuk isolasi mandiri hanya 43 kamar karena 5 kamar disiapkan untuk tenaga kesehatan dan petugas jaga yang menginap.

Dana menaljutkan, sejumlah peralatan sudah didatangkan dan petunjuk serta tata tertib yang harus dipatuhi para pasien juga disiapkan.

“Kita sudah masukkan alat kesehatan obat-obatan. Jadwal harian pasien juga sudah,” tutupnya.

Melalui PHRI, Pemerintah Kota Cilegon telah menawarkan kepada seluruh pemilik hotel di Kota Cilegon untuk menjadi tempat isolasi mandiri (isma) bagi pasien positif OTG. Namun, seluruhnya menolak. Hanya Trans Hotel yang menerima tawaran tersebut.

Untuk operasional hotel ini Pemerintah Kota Cilegon menggelontorkan anggaran sebesar Rp3,4 miliar. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan