Hadapi Musim Hujan, Pemkot Cilegon Minta OPD Terkait Antisipasi Badai La Nina

Joe
23 Okt 2020 16:58
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Untuk mengantisipasi fenomena badai La Nina, Pemerintah Kota Cilegon meminta OPD terkait memperhatikan  perubahan iklim pada musim hujan mendatang.

Menurut Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Jumat (23 Oktober 2020), berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Kota Cilegon merupakan salah satu yang akan mengalami perubahan iklim pada musim hujan mendatang.

Oleh karena itu, Edi mengimbau seluruh perangkat daerah atau instansi terkait agar menjalankan tugas pokok fungsinya dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti banjir, longsor, angin puting beliung, badai La Nina, maupun bencana alam lainnya.

Edi juga mengimbau seluruh perangkat daerah atau instansi terkait agar melakukan inventarisasi SDM atau personel serta peralatan yang siap digunakan dan segera melaporkan keadaan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dalam menghadapi musim hujan dan fenomena badai La Nina itu, tambah Edi, semua harus bahu-membahu dalam berkomunikasi dan tindakan yang tepat, baik pemerintah, penegak hukum, maupun masyarakat agar terjadinya bencana alam dan bencana nonalam dapat tertangani dengan baik. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan