Jelang Libur Panjang, Tiga Titik Ini Diprediksi Akan Jadi Tujuan Wisata di Kota Serang

Ramzy
26 Okt 2020 14:59
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Libur panjang akhir Oktober 2020 ini, Wali Kota Serang Syafrudin menegaskan tidak akan menutup tempat wisata di Kota Serang. Penetapan libur panjang dan cuti bersama pada 28 hingga 30 Oktober 2020 ini berkenaan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Mengantisipasi adanya kemacetan lalu lintas dan penyebaran Covid-19 di jalur-jalur wisata, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang akan memperketat beberapa titik.

Kepala Dishub Kota Serang Heri Hadi mengaku pihaknya sudah bergerak untuk mempersiapkan antisipasi pengamanan lalu lintas tersebut.

“Perkiraan lonjakan arus kendaraan rabu dan kamis. Lalu lonjakan arus balik di hari minggu. Berbeda kecenderungan dengan situasi lebaran, karena kalau sekarang ke arah jalur wisata,” ucapnya saat ditemui di Setda Kota Serang, Senin, 26 Oktober 2020.

Dia mengatakan, Kota Serang punya beberapa jalur wisata, dan pihaknya sudah mengkoordinasikannya dengan pihak-pihak terkait.

“Yang menjadi fokus, seperti ke area jalur curug, kan ada wisata Kapal Bosok dan Taman MBS. Kemudian Jalur Banten Lama dan Pantai Gope. Selanjutnya di jalur Saung Endi di Taktakan,” katanya.

Dia mengaku pihaknya akan melakukan ram check di jalur-jalur yang menjadi perhatian dan jalur utama.

“Disitu kita memastikan pengendara baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk menerapkan protokol kesehatan dan menaati lalu lintas,” ucapnya.

Sementara itu, meski di tengah pandemi, pihaknya tidak akan menutup akses bagi kendaraan dari luar daerah karena tidak ada kebijakan tersebut.

“Kalau penutupan jalan kita tidak ada, karena tidak ada perintah seperti itu,” tuturnya

Untuk jumlah personel yang akan dilibatkan, dia mengaku belum dapat memastikan karena pembahasan persiapan belum final.

“Nanti kita akan baca terlebih dahulu kekuatan seperti apa yang diperlukan,” tutupnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan