Sekretaris SMSI Riau Meninggal, Seluruh Warga SMSI Berbelasungkawa

Joe
26 Okt 2020 10:38
2 menit membaca

RIAU (SBN) — Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad Moralis, Sekretaris Serikat Media Siber (SMSI) Provinsi Riau, Senin (26 Oktober 2020).

‘’Semoga sahabat kita, almarhum Moralis, mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,’’ sebut orang nomor satu di Provinsi Riau itu.

Syamsuar juga mendoakan anak dan keluarga almarhum agar tabah menghadapi cobaan, terutama isterinya yang sedang dirawat di rumah sakit agar lekas sembuh.

Sebelumnya, Ahad (25/10/2020), sekitar pukul 16.00 WIB, sejumlah wartawan hadir ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk menyalatkan sekaligus memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang memberikan sambutan singkat. Tampak hadir sejumlah wartawan, antara lain Fendri Jaswir, Asril Darma, Luna Agustin, dan Ardiansyah Tanjung.

Setelah disalatkan dengan jemaah termasuk anggota DPRD Riau Yulisman dan Agung Nugroho serta pemilik PT Muhibah Ibnu Ma’sud, jenazah Pemred/Penanggungjawab riaumandiri.id itu dikebumikan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di TPU Palas, Rumbai, sekitar pukul 17.00 WIB.

Mohammad Moralis mengalami demam panas selama beberapa hari terakhir  dan karena kondisinya terus menurun, ia pun dibawa ke RS Awal Bross Panam, Senin (19/10/20) pukul 04.00 WIB.

Karena kondisinya membutuhkan ventilator, Senin siang ia dipindahkan ke RSUD Arifin Ahmad. Moralis menjalani perawatan di ICU sambil menunggu hasil tes swab yang baru keluar Selasa (20/10/20) dengan hasil positif Covid-19.

Dirut RSUD Arifin Ahmad dr. Nuzelly Husnedi sebelumnya sempat menginformasikan kondisi almarhum yang mulai membaik. Respon terhadap obat yang diberikan juga sangat baik. Ketika itu Moralis masih di ruang ICU memakai ventilator dan dalam pengawasan tim dokter.

Namun, setelah dirawat selama enam hari Mohammad Moralis menghembuskan nafas terakhir menjelang siang pada Ahad (25/10/2020).

Kepergian almarhum meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga besar wartawan di Riau, apalagi dalam kesehariannya almarhum dikenal ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja.

Ucapan berbelasungkawa atas kepergian almarhum mengalir di media sosial baik, FB maupun WhatsApp. Ucapan duka juga disampaikan Ketua SMSI Riau Novrizon Burman.

“Hari ini kita kehilangan wartawan yang tunak dan mencintai profesinya. Sosok wartawan yang pantas untuk dijadikan teladan. Selamat jalan, Saudara kami Mohammad Moralis. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran,” ucap Novrizon.

Begitu mendengar berita duka tersebut, Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus pun segera menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Moralis.

“Kepergian sahabat dan saudara kami Moralis sangat tak terduga dan membuat kami, keluarga besar SMSI setanah air, berduka. Semoga beliau husnul khatimah dan yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ungkapnya. (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan