Hari Pertama Libur Panjang, Kawasan Wisata Anyer–Carita Masih Sepi

Joe
28 Okt 2020 17:22
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Jalur wisata menuju Anyer–Carita pada hari pertama cuti bersama masih terlihat normal. Meski demikian, pihak kepolisian akan terus mengantisapasi kemungkinan meningkatnya arus wisatawan yang memanfaatkan libur panjang ini. Demikian disampaikan Kompol Sugeng Pamuji, Subdit Wisata  Ditpamobvit Polda Banten, Rabu (23 Oktober 2020).

Menurut Sugeng, sejauh ini jalur wisata menuju Anyer– Carita masih dalam kondisi normal, begitu pun jalur menuju pantai-pantai lain di wilayah tersebut yang kerap dikunjungi wisatawan.

“Berdasarkan hasil patroli dan pantauan masih terlihat terkendali. Begitu pun pantai masih terlihat sepi,” katanya.

Meski begitu, kata Sugeng, antisipasi tetap akan dilakukan mengingat kemungkinan adanya peningkatan arus wisatawan lokal dan luar kota yang memanfaatkan liburannya bersama keluarga. Kemungkinan ini bisa terjadi pada hari Sabtu dan Minggu.

Sugeng juga mengimbau para wisatawan yang hendak berlibur, khususnya ke tempat wisata di wilayah hukum Polda Banten, agar terus meningkatkan kesadaran diri dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan