Pabrik Busa di Jatiuwung Terbakar, Kabut Hitam Pekat Warnai Langit Sore

Ramzy
29 Okt 2020 18:41
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Warga dikejutkan dengan penampakan kabut hitam pekat yang mewarnai langit sore di Jalan Telesonik KM 28 no 120, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Setelah diamati ternyata sumber kabut tersebut berasal dari pabrik produksi busa yaitu PT. Foamindo Industri Uretan yang terbakar pada Kamis, 29 Oktober 2020, sekira pukul 16.00 WIB.

Kabut tebal yang menggumpal tersebut kini menjadi perhatian warga setempat dan pengemudi kendaraan yang melintas. Akhirnya terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup panjang di jalan dekat lokasi kebakaran tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan kejadian itu. Saat ini, kata Kosrudin, petugas pemadam telah menerjunkan 10 unit mobil pemadam dan tangki air yang meluncur ke lokasi kebakaran guna memadamkan api.

“Sudah ada tiga unit dari Mako Pasar Kemis dan tujuh unit bantuan dari Damkar Kota Tangerang,” ujarnya kepada Wartawan.

Menurutnya, saat ini kondisi di lokasi kebakaran masih memerah. Hal tersebut karena pabrik memproduksi bahan yang mudah terbakar berupa busa, sehingga petugas pun masih kesulitan dalam menjinakkan api.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih belum diketahui petugas damkar saat ini petugas sedang fokus memadamkan api yang cukup besar,” tandasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan