Kapolres Cilegon Lakukan Sertijab untuk Kasat Narkoba dan Kapolsek Puloampel

Joe
30 Okt 2020 20:11
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada 2 Pejabat kepolisian resor Cilegon yakni Kasat Narkoba AKP Elang Prasetyo dan Kapolsek Puloampel IPTU Fajar Mauludi di aula Mapolres, Jumat (30 Oktober 2020).

Kapolres Cilegon mengatakan, Kegiatan serah terima dilakukan dalam rangka proses pembinaan sumber daya manusia, bagi regenerasi berdasarkan penilaian, evaluasi, dan asesment yang sistematik yang direncanakan bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.

“Sertijab ini diharapkan dapat memperoleh pengalaman beragam pada bidang masing-masing untuk dapat digunakan dimasa yang akan datang,” katanya.

Selain itu, Proses sertijab juga sebagai sarana untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen serta memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas.

Masih kata Kapolres, kepada 2 pejabat baru yang mengemban itu, merupakan bukti bahwa pimpinan telah memberikan kepercayaan serta tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik. Dan diharapkan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan.

“Atas nama pimpinan Polres Cilegon, saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian saudara di Polres Cilegon, banyak karya yang telah saudara wujudkan untuk kemajuan Polres Cilegon baik yang menyangkut tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap organisasi,” tutupnya.

Kasat Narkoba AKP Elang Praseryo resmi digantikan oleh AKP Dedi Mirza dari Kapolsek Jawilan Kabupaten Serang. Sementara Kapolsek Puloampel Polres Cilegon IPTU Fajar Mauludi resmi digantikan oleh IPTU Syamsul Bahri dari Kanit idik 6 Sat Reskrim Polresta Tangerang.

Perlu diketahui Kepolisian Resor Cilegon memiliki wilayah administrasi meliputi Kota Cilegon dan sebagian wilayah Kabupaten Serang yang tentunya memiliki karakteristik dan kerawanan yang berbeda. Namun secara umum situasi Kamtibmas kondusif meskipun tentunya dinamika situasi Kamtibmas tetap harus menjadi perhatian bersama. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan