banner 468x60 banner 468x60

Operasi Zebra Satlantas Polresta Tangerang Kedepankan Upaya Preemtif dan Semangat Humanistik

Joe
30 Okt 2020 14:48
KONTAK KAMI 0 489
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Zebra 2020 di Kawasan Tertib Lalu Lintas, Jalan Baru Komplek Puspemkab Tangerang, Jumat (30/10/2020). Kasat Lantas Polresta Tangerang AKP Roby Heri Saputra menyebut pelaksanaan Operasi Zebra 2020 ini mengedepankan upaya preemtif.

“Dalam Operasi Zebra 2020 ini kami mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan melaksanakan protokol kesehatan,” kata Roby.

Dia menambahkan, upaya preemtif yang dimaksud adalah dengan memberikan konsultasi atau imbauan kepada pelanggar. Langkah preemtif ditempuh guna meminimalkan penggunaan langkah penindakan sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai etika dan tertib berlalu lintas.

Tidak hanya memberikan edukasi seputar lalu lintas, petugas juga memberikan imbauan dan edukasi mengenai protokol kesehatan, bahkan para pelanggar protokol kesehatan itu diberikan masker.

“Imbauan kami juga sampaikan melalui pengeras suara tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Kami juga membagikan masker,” kata Roby.

Roby menegaskan, pelaksanaan Operasi Zebra 2020 mengusung semangat simpatik dan humanistik dengan mengutamakan imbauan untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan. (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan