Jawara Bandrong Nyatakan Dukungan untuk Memenangkan Petahana

Joe
7 Nov 2020 19:37
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pilkada serentak 2020 tinggal 31 hari lagi dan arus dukungan kepada masing-masing pasangan calon wali kota dan wakil wali kota masih terus mengalir. Kali ini Jaringan Relawan Ati Marliati (Jawara) yang terdiri atas anggota Persatuan Pencak Silat (PPS) Bandrong menyatakan dukungannya terhadap petahana. Pernyataan dukungan lewat deklarasi ini dilakukan di depan Kantor DPD Bandrong Cilegon, Komplek Bona Karta, Sabtu (7 November 2020).

Bandrong merupakan organisasi seni budaya persilatan asli Cilegon yang cukup kuat dan memilki anggota yang cukup banyak, dari DPC hingga peguron disetiap kelurahan.

Ketua DPD Bandrong Cilegon Mustasyim Madyaksa mengatakan, alasana dukungannya terhadap Petahana, karena Petahana merupakan penasehat daripada Bandrong itu sendiri, oleh karena itu Bandrong akan mengawal dan memenangkannya pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Karena Ratu Ati Marliati itu Dewan Penasehat Bandrong. Dan beliau sudah dikukuhkan saat pelantikan DPC Bandrong Kecamatan Cibeber beberapa waktu lalu,” kata Mustasyim usai deklarasi.

Selain itu lanjut Mustasyim. Bandrong sebetulnya sudah menyatakan sikap sejak saat itu, namun deklarasi ini adalah bentuk kesiapan dan kesungguhan untuk memenangkan dan mengawal Petahana.

Mustasyim berkeinganan kedepan budaya persilatan asli Banten ini (Bandrong) lebih mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Cilegon termasuk penyediaan sarana gedung sebagai wadah berhimpunnya berbagai budaya yang ada, seperti Terumbu, TTKDH atau yang lainnya.

“Kalau Budaya tidak mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah maka, budaya sebagai aset tak benda akan sirna,” tandasnya.

Sementara itu, Ratu Ati Marliati paslon nomor urut 2 ini mengatakan, sebenarnya Bandrong sudah lama menyatakan dukungan, namun ini merupakan pemantapan kembali sekaligus memperjelas kesiapan.

Terkait dengan harapan Bandrong agar tersedianya sarana gedung persilatan seperti yang disampaikan ketua Bandrong kata Ati, pihaknya akan mengusulkan hal itu, bahkan bukan hanya sarana gedung, jika regulasi memungkinkan anggaran pengembangan pun akan diupayakan.

“Sebenarnya itu akan kita upayakan, makanya dengan usulan tadi kita akan mempercepat sebuah sarana agar Bandrong ini lebih berkembang secara baik tentunya,” tutup Ati. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan