Rumah Singgah Covid-19 Kota Serang Ditutup

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Covid-19: Rumah Singgah Covid-19 Kota Serang Ditutup
Rumah Singgah Covid-19 Kota Serang di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Margaluyu

SERANG (SBN) — Rumah Singgah Covid-19 Kota Serang yang ditempatkan di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Margaluyu berhenti beroperasi pada awal tahun 2021 ini. Rusunawa tersebut ditutup sementara karena tidak ada anggaran untuk biaya operasional.

“Rusunawa ditutup sementara karena anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) kemarin hanya sampai tahun 2020. Di Tahun 2021 kita tidak bisa langsung menganggarkan. Gaji kita saja telat,” ucap Wali Kota Serang, Syafrudin saat ditemui di ruangannya, Kamis, 7 Januari 2021.

Read More

Syafrudin menjelaskan, sementara masih dalam pengajuan anggaran di tahun 2021, Orang Tanpa Gejala (OTG) diminta melakukan isolasi mandiri atau diarahkan ke rumah sakit. Menurutnya, mereka sebenarnya juga orang-orang yang sehat.

Meski demikian, orang nomor satu di Kota Serang ini menyatakan bulan Januari ini Rumah Singgah Covid-19 di rusunawa itu sudah bisa kembali buka.

“Jadi, ini hanya sementara, menunggu anggaran BTT. Kalau sudah turun anggaran, mereka akan dimasukkan kembali,” katanya.

Syafrudin mengaku telah memanggil Kepala Dinas Kesehatan agar anggaran tersebut segera diajukan agar rumah singgah untuk para OTG tersebut dapat segera dibuka kembali.

“Mudah-mudahan minggu-minggu ini selesai. Anggaran lebih dari Rp1 miliar itu buat makan dan fasilitas lainnya,” tutupnya.(Hendra/zie/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *