Vaksinasi Tenaga Kesehatan Kota Serang Dimulai Hari Ini

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Vaksin Covid-19: Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Kota Serang Dimulai Hari Ini
Wali Kota Serang meninjau proses vaksinasi tenaga kesehatan di RSUD Kota Serang, Senin, 18 Januari 2021 (Foto: Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Pemerintah Kota Serang mulai melaksanakan program vaksinasi tenaga kesehatan Kota Serang. Para tenaga kesehatan di RSUD Kota Serang mulai disuntik vaksin hari ini, Senin (18/1/2021).

Ditemani Kepala Dinas Kesehatan M. Iqbal, Wali Kota Serang Syafrudin meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Read More

“Kita dikirim dari Pemprov baru 450 vaksin. Ini dibagi di beberapa rumah sakit, klinik, dan puskesmas,” ucap Syafrudin saat meninjau vaksinasi di RSUD Kota Serang, Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya.

Dia menjelaskan, jumlah tenaga kesehatan di sampai tingkat Puskesmas di Kota Serang mencapai 5.000-an orang. Berdasarkan tinjauannya, belum ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Fasilitas memenuhi syarat, dari meja 1 sampai 4 tidak ada masalah; masih memadai,” ungkapnya.

Dirut RSUD Kota Serang Tedja Ratri mengatakan, para tenaga medis yang akan disuntik vaksin harus melalui empat meja pemeriksaan.

“Meja pertama pendaftaran. Para tenaga medis harus melampirkan bukti SMS dari Kementerian Kesehatan, lalu melakukan pendaftaran ulang,” katanya.

Dia melanjutkan, meja kedua untuk proses screening atau penyaringan melalui proses pemeriksaan kesehatan, meja ketiga tempat penyuntikan vaksin, dan meja ke empat adalah ruangan observasi.

“Setelah disuntik vaksin pasien masuk ruangan observasi dan menunggu selama 30 menit. Kalau tidak ada efek samping, pasien boleh pulang,” katanya.

Di RSUD Kota Serang sendiri ada 238 tenaga kesehatan yang siap disuntik vaksin. Sejauh ini baru 10 pasien yang terdaftar dan 9 pasien sudah menjalani vaksinasi.

“Dari 238 itu tidak semuanya di sini. Ada beberapa tenaga medis yang mendaftarkan diri di dekat kediamannya (puskesmas),” ucapnya. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *