Pedagang Daging di Serang Mogok Jualan, Disperindagkop Kota Serang Gandeng Bulog

Joe
22 Jan 2021 22:33
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pedagang daging di Kota Serang mogok jualan mulai hari ini, Jumat (22/1/2021) hingga 5 hari ke depan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Akhmad Zubaidillah mengatakan, untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog). Selain itu juga bekerja sama dengan Satgas Pangan, Satgas Covid, dan polsek.

“Sekarang penjualannya masih berlangsung. Harga daging kerbau beku Rp80 ribu, sapi beku Rp 95 ribu. Itu di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) dari Permendag,” ucapnya saat ditemui di Setda Kota Serang, KSB, Kota Serang, Jumat (22/1/2021).

Dia menjelaskan, terkait operasi pasar tersebut, sambungnya, persediaan dari Bulog banyak jumlahnya, kalau sapi 100 kg dan kerbau 200 kg.”adanya daging beku, sementara kalau daging segar tidak menyediakan,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, operasi pasar tersebut bukan untuk menyaingi para pedagang, akan tetapi membantu para pedagang warungan dan mayarakat agar kebutuhannya tetap terpenuhi.

“Mudah-mudahan cukuplah. Sekarang pembeli sudah bervariasi mengenai keinginan makan. Jadi, bukan hanya mengandalkan daging sapi, melainkan juga daging ayam, daginga kambing, dan lain sebagainya,” katanya. (Hendra/Atm).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan