Vaksin Sinovac untuk Cilegon Tiba di Dinkes Cilegon

Joe
23 Jan 2021 14:33
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Vaksin Sinovac atau vaksin covid-19 untuk Pemerintah Kota Cilegon sudah sampai ke gudang lama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon sekitar pukul 10.05 WIB, Sabtu (23 Januari 2021). Vaksin Sinovac sebanyak 5.000 dosis itu rencananya akan didisitribusikan ke beberapa tempat, seperti puskesmas dan klinik.

Plt. Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendali Penyakit (P2P) Dinkes Kota Cilegon Dokter Febrinaldo menyampaikan, vaksin baru saja diambil dari gudang Dinkes Provinsi Banten dan langsung disimpan di gedung lama Dinkes Cilegon dengan pengawalan personel kepolisian Resor Cilegon.

Berita Banten, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari ini, Berita Vaksin Sinovac Terbaru, Berita Vaksin Sinovac Hari Ini, Berita Vaksin Covid-19, Berita Vaksin Covid-19 Terbaru, Berita Vaksin Covid-19 Hari Ini: Vaksin Sinovac untuk Cilegon Tiba di Dinkes Cilegon

Dokter Febrinaldo, Kepala Seksi P2P pada Dinas Kesehatan Kota Cilegon, saat memberikan keterangan ihwal kedatangan vaksin Sinovac di Cilegon (Foto: Wawan Kurniadi/SuaraBantenNews)

Ia menyampaikan, kedatangan vaksin tersebut merupakan kedatangan tahap pertama dengan jumlah 5.000 dosis.

Febri melanjutkan, vaksin tersebut akan disuntikkan kepada 2.500 tenaga kesehatan (nakes); setiap nakes akan disuntik sebanyak 2 kali pada waktu yang berbeda dengan selang selama 14 hari.

Vaksinasi akan dilakukan pada Senin (25 Januari 2021) dan akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah daerah.

Distribusi vaksin tersebut dilakukan hari ini, Sabtu (23/21), ke berbagai fasilitas kesehatan (faskes), seperti puskesmas, tetapi dengan cara diambil oleh petugas faskes langsung ke gudang lama Dinas Kesehatan Kota Cilegon. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan