Kadis LH Banten Meninggal Dunia, Dikabarkan Sebelumnya Kena Covid-19

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi (DLHK) Banten M. Husni Hasan Meninggal Dunia. Informasi tersebut dibenarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomunikasi) Provinsi Banten.

“Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah meninggal dunia Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. M. Husni Hasan, CES pada Sabtu (23/1/2021) pukul 19.05 WIB di ruang ICU RSUD Provinsi Banten Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.” Demikian rilis resmi dari Diskominfo Banten yang diterima redaksi pada Minggu (24/1/2021).

Gubernur Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Banten menyatakan duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. M. Husni Hasan, CES. Serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian almarhum di Provinsi Banten.

Almarhum Husni Hasan, selain menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cidanau. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya serta diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT. Amin.

Almarhum M. Husni Hasan bin Mohammad Hasan lahir di Takengon pada 22 Desember 1962. Berbagai jabatan dan tugas telah diemban almarhum selama 29 tahun 11 bulan sebagai pegawai negeri sipil.

Di Pemprov Banten, setelah mutasi dari Kabupaten Lebak, almarhum pernah menjabat sebagai Sekretaris Bappeda, Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Perijinan Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD), Kasubdin Pembinaan Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Kasubdin Bina Program Dinas Pekerjaan Umum, Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup Daerah (Bapelda) Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD), Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Asisten Daerah Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Plt. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD). Dan, terakhir menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten.

Sementara itu, dikutip dari laman Bantennews, Husni sebelumnya terpapar covid-19.

“Beberapa hari sebelumnya, wartawan sempat berkomunikasi dengan Husni melalui aplikasi percakapan pada Senin (18/1/2021). Dalam isi percakapan itu, Husni mengabarkan dirinya tengah dirawat di RSUD Banten.

“Bapak lagi dirawat di RSUD Banten karena kena covid. Mohon doanya ya,” ujar Husni. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *