Wabup Pandeglang Dukung Pembentukan Kepengurusan Persani

Redaksi
27 Jan 2021 18:32
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mendukung pembentukan kepengurusan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Pandeglang dalam pertemuan dengan Ketua Komunitas Senam Pandeglang di Ruang kerja Wakil Bupati, Rabu (27/1/2021).  Pertemuan Wabup Pandeglang bersama komunitas senam tersebut membahas kepengurusan Persani dan perkembangan olahraga senam di Kabupaten Pandeglang.

Ketua Komunitas Senam Pandeglang Budi mengatakan pertemuanya dengan Wabup Pandeglang itu untuk meminta masukan terkait rencana pembentukan kepengurusan Persani Pandeglang yang baru karena kepengurusan yang lama telah vakum.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Pandeglang, Berita Pandeglang Terbaru, Berita Pandeglang Hari Ini: Wabup Pandeglang Dukung Pembentukan Kepengurusan Persani

Budi melanjutkan, melihat potensi yang ada, salah satunya banyak pelatih yang memiliki kompetensi di bidang senam, sangat sayang jika peran pelatih senam tersebut tidak termaksimalkan, apalagi kalau melihat prestasi di ajang O2SN tingkat Provinsi Banten, Persani Pandeglang pernah juara pertama.

“Mudah-mudahan nanti dibentuknya pengurus Persani yang baru akan membuat Persani Pandeglang lebih baik dari sebelumnya,“ ucapnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban sendiri menegaskan akan mendukung pembentukan kepengurusan Persani Kabupaten Pandeglang yang baru.

“Tujuannya memajukan keolahragaan, terutama olahraga senam. Tentu saja Pemerintah Daerah akan selalu mendukung,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Pandeglang selalu mendukung setiap kegiatan keolahragaan di Pandeglang. Karena itu, dengan adanya rencana pembentukan kepengurusan Persani yang baru semoga dapat membawa prestasi di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional.

“Yang harus menjadi prioritas utama dalam pembentukan kepengurusan Persani adalah memiliki legalitas yang jelas,“ terangnya.

Sekretaris Umum Koni Pandeglang Mustandri mengatakan kepengurusan Persani Pandeglang memang sudah lama vakum, tidak ada komunikasi dengan Koni dan tidak pernah ada kegiatan.

Saat ini, lanjut Mustandri, Persani Pandeglang akan mengadakan musyawarah cabang untuk membentuk kepengurusan yang baru.

“Silakan saja karena kami (Koni) ke depanya akan mengikuti ajang Porprov. Sudah jelas kami memiliki target di ajang ini. Karena itu, kepengurusan Persani harus jelas dan kami akan mendukungnya,” ujarnya. (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan