Warga Banten Patut Berbangga atas Terpilihnya Listyo Sebagai Kapolri

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini, Berita Kapolri Baru: Warga Banten Patut Berbangga atas Terpilihnya Listyo Sebagai Kapolri
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto: pikiran-rakyat.com)

CILEGON (SBN) — Akademisi Universitas Bina Bangsa Banten Iron Fajrul Aslami mengatakan bahwa warga Banten patut berbangga atas terpilihnya Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru menggantikan Idham Azis yang telah memasuki masa pensiun. Alasan itu disampaikan karena Listyo Sigit pernah menjabat sebagai Kapolda Banten. Demikian disampikan kepada SuaraBantenNews, Kamis (28 Januari 2021).

“Saya sebagai warga banten merasa berbangga karena salah satu Kapolda Banten saat ini menjadi orang nomor satu di Jajaran Kepolisian Republik Indonesia,” katanya.

Read More

Meski demikian, Iron berharap  segala program kerja yang akan dijalankan Kapolri baru dengan nama “Presisi” dapat diwujudkan untuk menuju fungsi, peran, dan tugas kepolisian yang semakin profesional dan humanis.

Sehingga lanjut Iron,  langkah tersebut dapat mengangkat citra Kepolisian itu sendiri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, khususnya dalam penegakan hukum di wilayah Provinsi Banten.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini, Berita Kapolri Baru: Warga Banten Patut Berbangga atas Terpilihnya Listyo Sebagai Kapolri
Iron Fajrul Aslami, SH.,MH., akademisi Universitas Bina Bangsa, Banten (Foto: Iron Fajrul untuk SuaraBantenNews)

Saat dimintai tanggapan terkait 10 rencana Listyo saat memimpin Polri nanti, satu di antaranya menghapus stigma kriminalisasi ulama, Iron mengatakan Kapolri saat ini sudah semakin berpengalaman dalam menghadapi dan mengatasi berbagai persoalan hukum, utamanya dengan permasalahan di atas.

“Kapolri yang saat ini, saat menjadi Kapolda Banten berpengalaman di Provinsi Banten dan dapat menjaga kondusifitas dengan bersinergi bersama seluruh aspek kemasyarakatan, termasuk ulama di Banten. Sehingga, semoga bisa menjadi suatu cara yang positif untuk diterapkan menjadi kebijakan sebagai Kapolri yang baru,” tutupnya.

Pengangkatan Listyo sebagai Kapolri baru dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam pengangkatan ini pangkat Listyo Sigit Prabowo juga naik setingkat, dari komisaris jenderal menjadi jenderal. (Wawan/Drk)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *