5 Rumah di Taman Graha Asri Terkena Longsor Sungai Cibanten

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini, Berita Longsor: 5 Rumah di Taman Graha Asri Terkena Longsor Sungai Cibanten
Rumah di Perumahan Taman Graha Asri, Kota Serang, yang terdampak longsor Sungai Cibanten (Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Akibat hujan deras semalam penuh, 5 rumah di Blok J2 Perumahan Taman Graha Asri, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang terkena longsor bantaran Sungai Cibanten.

“Memang semalaman hujan terus dari jam sebelas sampai subuh. Angin juga gede banget. Jadi pada merembes tanah yang deket sungai ini,” ucap Uswatun, salah seorang warga sekitar, saat ditemui di lokasi, Rabu (3/2/2021).

Read More

Dia mengaku, rumah kakaknya yang bernama Nani ikut terdampak, tetapi hanya bagian belakangnya, sementara rumahnya sendiri tidak terkena.

“Alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa. Ini juga cuma saung gazebo yang kena sama tembok pembatas tanah,” katanya.

Dia menerangkan, memang kondisi tanah tersebut miring dan dulu pernah terjadi longsor juga, tetapi tidak separah yang kali ini.

Komandan Regu Tim Reaksi Cepat Tanggap (RCT) BPBD Kota Serang Nawawi mengatakan rumah yang terdampak ada 5 rumah.

“Tadi kami dapat laporan sekitar jam 10 an. Kita langsung ke sini,” katanya.

Dia juga mengimbau warga yang bermukim di sekitar Sungai Cibanten agar terus waspada akan kemungkinan adanya longsor susulan. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts