Palang Perlintasan Kereta Api Sudah Roboh, Dishub: Nanti Sekalian Dibangun Flyover

Joe
5 Feb 2021 14:56
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Palang pintu rel kereta api yang tak jauh dari Gedung DPRD Kota Serang di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, rusak dan roboh sudah cukup lama. Penjaga Pos Palang Pintu Rel Kereta Api di lokasi, Jupaedi, mengatakan palang pintu rel kereta yang termasuk kewenangan jalan provinsi tersebut rusak sejak pertengahan 2020 lalu.

” Pemprov akan membangun flyover di perlintasan itu karena ada pembebasan lahan dan pembangunan jalan 2 lajur. Jadi, sekaligus,” ucap Sekretaris Dishub Provinsi Banten Herdi Jauhari saat ditemui usai kunjungan anggota DPR RI ke Stasiun Serang, Jumat (5/2/2021).

Selain itu, sambungnya, Pemprov juga akan membangun Pemprov lain di jembatan yang melintasi tol tak jauh dari jalan sekitar perlintasan rel tersebut.

“Tapi, mudah-mudahan tahun 2021 akan ada perbaikan pintu-pintu perlintasan,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk Kabupaten Serang dan Kota Serang, dari tahun 2018 sudah ada 17 palang pintu rel kereta yang dibangun. Bahkan, menurutnya, penjaga perlintasan itu pun sudah diangkat menjadi PNS (pegawai negeri sipil).

“Palang pintu perlintasan kereta api sementara ini sudah cukup banyak dan inginnya ditingkatkan karena sekarang masih manual. Cuma, karena covid, jadi mungkin tahun berikutnya,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan