Peringati HPN 2021, Wartawan Cilegon Ajak Forkopimda Tanam Pohon

Joe
5 Feb 2021 19:23
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Forum Wartawan Cilegon (FWC) menyelenggarakan aksi menanam pohon di Monumen Geger Cilegon bersama para anggota Forkopimda Cilegon, Jumat (5 Februari 2021). Kegiatan tersebut mengusung tema “Pers dan Forkopimda Cilegon Bangkit dari Pandemi”.

Forum yang beranggotakan wartawan (cetak, daring, dan televisi) dari beberapa organisasi wartawan itu mengekspresikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional dengan menanam pohon dan memancing sebagai tanda mengingatkan kembali masyarakat agar kembali bersahabat dengan alam. Jika kita perduli dengan alam, alam pun akan bersahabat dengan kita.

Uri Mashuri, wartawan Banten Raya sebagai Ketua Forum Wartawan Cilegon (FWC) mengatakan, meski masih dalam kondisi pandemi covid-19, aktivitas perlu tetap berjalan agar sendi kehidupan juga dapat berlangsung. Namun, agar keduanya berjalan, disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan di mana pun dan kapan pun.

“Pandemi belum berakhir. Kita bersama pemerintah dan semua elemen mayarakat harus bangkit melawan pandemi covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan di mana pun termasuk dalam lingkungan keluarga sendiri,” katanya.

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan para wartawan Cilegon yang mengekspresikan kegiatan peringatan Hari Pers Nasional dengan menanam pohon. Wartawan harus tetap dapat berinovasi dalam kondisi dan situasi apa pun, mengingat wartawan merupakan pilar demokrasi ke-4 yang harus menjaga independensinya sebagai corong suara masyarakat. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan