Dekat dengan Peziarahan Banten, Vihara Avalokitesvara Ramai Dikunjungi Saat Imlek

Joe
12 Feb 2021 15:29
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Hari ini, Jumat (12 Februari 2021) merupakan Tahun Baru Imlek yang dirayakan para keturuan etnis Tionghoa. Meski dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, Vihara Avalokkitesvara, Kasemen, Kota Serang, didatangi banyak warga keturunan Tionghoa untuk merayakan Imlek.

Tidak hanya warga keturuan etnis Tionghoa, warga sekitar yang beragama Islam pun terpantau banyak yang mengunjungi vihara yang terletak tidak jauh dari situs Banten Surosoan atau Banten Lama tersebut.

Dani, salah seorang warga dari Kota Serang, mengaku penasaran dengan bentuk dan kegiatan yang ada di Vihara Avalikkitesvara ini.

“Saya penasaran aja, mangkanya ke sini. Soalnya, kan ini tidak jauh juga dengan Banten Lama. Kebetulan tadi habis ziarah dari Banten lama,” katanya.

Dia berkunjung ke vihara tersebut bersama dengan keempat temannya. Dia juga mengaku kagum dengan sejarah Banten yang sangat plural dan penuh toleransi.

“Adanya vihara ini di dekat kesultanan Banten, tentu mengagumkan dan menunjukkan betapa masyarakat Banten ini dari zaman dulu penuh toleransi,” katanya.

Ukel, salah seorang pengunjung dari Tangerang, juga mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke vihara tersebut.

“Kalau saya ke sini sering. Kebetulan tempat ini juga biasa digunakan buat acara-acara,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan