Bau Kimia Menyerang Warga Samangraya Hingga Mual dan Pusing

  • Whatsapp
Berita Pencemaran Udara, Berita Bau Gas, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Bau Kimia Menyerang Warga Samangraya Hingga Mual dan Pusing
Video laporan bau menyengat di Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Jumat malam (12 Februari 2021). (Akun Facebook BCO)

CILEGON (SBN) — Beredar video singkat di media sosial Facebook yang menyampaikan kabar tentang bau gas yang menyerang warga Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Jumat malam (12 Februari 2021). Akibat bau tersebut, sebagian warga merasa mual-mual dan pusing.

Bau itu diduga berasal dari gas yang dibuang ke udara oleh salah satu perusahaan yang berada di kawasan industri. Namun, sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku betanggung jawab

Read More

Video itu menampilkan seorang bernama Muhamad Ridwan yang mengabarkan bau gas tersebut.

“Selamat malam sahabat BCO. Di sini melaporkan di lingkungan Warung Juwet, Kelurahan Samangraya, tepatnya di lingkungan sekret KNPI Citangkil. Banyak warga yang mengeluhkan terciumnya bau bahan kimia di sekitaran sini, utamanya di lingkungan Warung Juwet. Mohon tanggapannya untuk pemirsa semua, ini dari mana sumbernya. Terima kasih semuanya,” ucap Ridwan dalam video berdurasi 30 detik itu.

Dikabarkan bau gas itu tercium tidak hanya di lingkungan Warung Juwet RT 04/02, melainkan juga tercium hingga 3 lingkungan di Kelurahan Samangraya, yakni RW 01, RW 02, dan RW 06.

Bau menyengat itu dirasakan sejak sore hari dan hingga malam hari bau yang diduga gas kimia itu justru semakin menguat.

Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman, Sabtu (13 Februari 2021), mengakui bahwa benar ada insiden bau gas menyengat di sekitar lingkungan Samangraya tadi malam, tetapi belum diketahui dari mana asalnya.

“Masih kita selidiki,” jawabnya singkat. (Wawan/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *