banner 468x60 banner 468x60

Gedung Juang 45 akan Dilengkapi Fasilitas Penunjang Seharga 3 Miliar

Joe
24 Feb 2021 17:49
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Saat ini Gedung Juang 45 yang terletak di Kota Serang telah direvitalisasi dan diresmikan. Anggaran yang digelontorkan untuk bangunan bersejarah tersebut mencapai Rp1,4 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Serang M. Ridwan mengatakan bahwa pihaknya akan membuat fasilitas pendukung Gedung Juang 45 tersebut.

“Kita ada beberapa item nanti yang akan menjadi pendukung pengembangan atau revitalisasi Gedung Juang,” katanya saat ditemui usai peresmian Gedung Juang 45, Rabu (24/2/2021).

Dia menjelaska, bahwa pembangunan fasilitas penunjang akan dibangun tahun ini.

“Di antaranya melanjutkan pembangunan kantor di belakang Gedung Juang. Nanti akan kita tuntaskan 2 lantai, kurang lebih Rp1,5 miliar. Kemudian, landscape kurang lebih Rp1,5 miliar juga. Itu termasuk pagar dan tanaman. Jadi, total kurang lebih Rp3 miliar,” katanya.

Dia menambahkan, pembangunan fasilitas penunjang tersebut untuk menjadikan Gedung Juang ini sebagai sarana edukasi dan wisata di Kota Serang.

“Ini supaya lebih nyaman sebagai sarana edukasi di Kota Serang agar menjadi daya tarik wisata dan tempat pembelajaran masyarakat,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan