Banjir Merendam Tiga Lingkungan di Kubangsari Cilegon

1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Hujan yang mengguyur semalaman menyebabkan ratusan rumah warga di Lingkungan Cigading Pasar, Lingkungan Penauan, dan Lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, tergenang air.

Ketua Tagana Cilegon Ade Mufrodi mengatakan, hujan berintensitas sedang hingga lebat yang terjadi tadi malam mengakibatkan air sungai meluap. Ditambah dengan drainase yang buruk, air pun menggenangi  ratusan rumah warga di tiga lingkungan Kelurahan Kubangsari setinggi 50-70 cm. Saat ini air sudah mulai surut, tingginya tinggal sekitar 30 cm.

Ade melanjutkan, banjir yang mulai menerjang permukiman warga sejak dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB, membuat sebagian warga mengungsi ke dataran yang lebih tinggi atau ke rumah tetangga atau sanak saudaranya yang tak terkena banjir. Saat ini mereka telah kembali ke rumah masing-masing.

“Kita (Tagana) sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Cilegon dan Dinsos Cilegon sudah meneruskan ke Dinas Sosial Provinsi Banten. Saat ini Dinsos Provinsi tengah mengirimkan buffer stock (stok barang yang disiapkan untuk mengantisipasi) berupa beras dan bahan kebutuhan pokok lainnya,” Kata Ade melalui saluran telepon, Sabtu, 27 Februari 2021.

Korban yang terdampak banjir kali ini sebanyak 89 kepala keluarga atau 347 jiwa yang bermukim di tiga lingkungan di Kelurahan Kubangsari. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan