Warga Kepuh Pengusaha Ayam Petelur Butuh Dukungan Modal dari Pemerintah

  • Whatsapp
Modal Usaha Ayam Petelur, Pengusaha Ayam Petelur, Ayam Petelur di Cilegon, Pengusaha Ayam Petelur di Cilegon, Suplai Telur di Cilegon, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Warga Kepuh Pengusaha Ayam Petelur Butuh Dukungan Modal dari Pemerintah
Nikmat tengah memanen telur ayam ternaknya (Foto: Wawan Kurniadi/SuaraBantenNews)

CILEGON (SBN) — Peternak ayam petelur, Nikmatullah, warga lingkungan Gunung Asem, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, membutuhkan dukungan modal dari pemerintah karena baru bisa memanen telur antara 16 hingga 20 kilogram per hari.

Menurut Nikmat, sebenarnya kapasitas kandang yang dimilikinya mampu menampung 10.000 ayam petelur. Namun, karena kendala modal, kandang itu hanya terisi tidak sampai 500 ayam.

Read More

“Awalnya, karena harga telur di pasaran enggak stabil, saya coba ternak sendiri untuk memenuhi kebutuhan di lingkungan sekitar. Sekarang ada 440 ekor ayam dan hasilnya 240 butir telur atau sama dengan 16 sampai 20 kilogram per hari,” kata Nikmat, Kamis (4 Maret 2021).

Karena keterbatasan modal itu, Nikmat berharap mendapat dukungan dari pemerintah berupa pinjaman modal agar usahanya berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan pasar, khususnya di Kota Cilegon.

Kholilullah, Kepala Seksi Ketertiban Umum di Kelurahan Kepuh, mengaku akan mendorong warganya untuk mengembangkan usaha ternaknya dari sisi permodalan.

“Kami mengapresiasi dan tentu mendorong adanya bantuan pinjaman permodalan sehingga nanti usaha peternakan ayam telurnya bisa jadi berkembang,” ujarnya.

Kholill juga berharap Pemerintah Kota Cilegon dapat mendukung usaha warganya. Setidaknya, usaha warga dapat berkembang dan mampu menyuplai kebutuhan telur di Kota Cilegon. (Wawan/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *