Meski Sudah Disuntik Vaksin, Bupati Serang Positif Covid-19

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19, Vaksin Covid-19, Disuntik Vaksin, Divaksin Tetap Kena Covid, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Meski Sudah Disuntik Vaksin, Bupati Serang Positif Covid-19
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Dok: Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Meski sudah disuntik vaksin tahap kedua, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19. Informasi tersebut dibenarkan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Serang Agus Sukmayadi.

“Ya, Ibu (Tatu Chasanah) positif Covid-19. Jadi, beliau positif setelah melakukan tes swab PCR (polimerase chain reaction) Rabu kemarin,” ucapnya, Jumat (5/3/2021).

Read More

Dia menambahkan, meski sudah disuntik vaksin, orang bisa saja terpapar covid-19. Tetapi, siapa pun yang disuntik vaksin, kalaupun terpapar, tidak akan menimbulkan gejala atau keluhan.

“Jadi, orang yang sudah divaksin dan lengkap akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik terhadap virus korona,” katanya.

Bila orang tersebut terpapar, lanjut Agus, tidak akan mengalami gejala atau keluhan dan kemungkinan penyembuhannya lebih cepat karena virusnya tidak akan memperparah kondisi kesehatan.

Agus mengatakan pihaknya telah menyarankan agar Tatu membatasi pertemuan-pertemuan yang berpotensi mengumpulkan massa dan

memperketat protokol kesehatan Tatu dan masyarakat yang bertemu dengannya.

“Selain itu, juga dilakukan tracking kepada mereka yang kontak selama lima hari ke belakang,” katanya. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *