Warga Minta Polisi Tangkap Gerombolan Pemotor Membawa Senjata Tajam

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Terkini, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Terkini, Berita Serang Hari Ini, Warga Minta Polisi Tangkap Gerombolan Pemotor Membawa Senjata Tajam
Segerombolan pemuda membawa senjata tajam di jalanan Kota Serang (tangkapan layar video)

SERANG (SBN) — Warga Kota Serang mengaku resah dengan beredarnya video segerombolan pemuda bermotor yang membawa senjata tajam di jalanan Kota Serang.

Yani, salah seorang warga Kota Serang, mengaku resah karena gerombolan pemuda yang memamerkan senjata tajam (sajam) berkeliaran di jalanan Kota Serang.

Read More

“Ini kan membuat resah masyarakat. Ini tentu sangat membahayakan, karena senjata tajam yang dibawa, seperti celurit, golok, pedang itu kan bisa menghilangkan nyawa,” katanya, Minggu (7/2/2021).

Dia mengaku saat ini khawatir mau keluar di malam hari, apalagi pada waktu-waktu sepi, seperti pukul 12 malam ke atas.

“Ini kita jadi terganggu. Coba kalau kita kebetulan ada keperluan di atas jam 12 malam, kan jelas membahayakan?” katanya.

Mala, seorang warga lainnya, juga mengaku khawatir, apalagi dia seorang perempuan. Dia berharap agar polisi segera menangkap mereka.

“Jadi, polisi harus segera menangkapnya. Kalau tidak ini akan meresahkan masyarakat dan membahayakan,” katanya.

Dia juga berharap agar polisi selalu berpatroli di malam hari di jalanan-jalanan Kota Serang.

Polda Banten Memburu Gerombolan Remaja Pembawa Senjata Tajam

Polda Banten mendalami video yang viral tentang puluhan pemuda yang membawa senjata tajam di perempatan lampu merah Ciceri, Kota Serang.

Saat di konfirmasi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan dan mengatakan bahwa pihak kepolisian sedang menelusuri dan menyelidiki terkait video viral tersebut.

“Terkait video viral tersebut, Polda Banten sedang melakukan penyelidikan dan mendalami video terkait puluhan pemuda yang membawa celurit tersebut” ujar Edy Sumardi. Minggu, (07/03/2021).

Edy Sumardi menambahkan bahwa Polda Banten telah menerjunkan personil Buru Sergap Ditreskrimum, Unit Jatanras, Sat Brimob dan Samapta serta polres serang kota utk mencari pelaku keonaran di video tersebut. Kita akan menindak tegas terkait video viral tersebut, terhadap siapapun orang yang telah dan akan membuat kegaduhan dan resahkan warga masyarakat.

“Kita akan menindak tegas terkait aksi preman sekelompok pemuda tersebut,” ujar Edy Sumardi.

“Dan saat ini Polda Banten dan Polres Serang Kota tengah melakukan penyelidikan,” lanjut Edy Sumardi.

Masih kata Edy Sumardi, hingga saat ini Polisi terus meningkatkan pengawasan dan patroli skala besar dengan melibatkan TNI dan satpol PP untuk melakukan patroli ke pelosok-pelosok dalam rangka pelihara kamtibmas dan memburu pelaku yang meresahkan masyarakat.

Terakhir, Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengawasi anak-anaknya.

“Kepada seluruh masyarakat jangan coba-coba membuat keonaran di wilayah hukum Polda Banten, dan kepada seluruh orang tua agar mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar hingga tengah malam,” tutup Edy Sumardi. (Hendra)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *