Sudah 3 Bulan, Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Rau Serang Masih Pedas

  • Whatsapp
Harga Cabai Pedas, Harga Cabai Mahal, Harga Cabai di Banten, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Terkini, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Terkini, Berita Serang Hari Ini: Sudah 3 Bulan, Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Rau Serang Masih Pedas
Salah seorang pedagang rawit merah di Pasar Rau Serang (Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Harga cabai rawit merah dari awal tahun 2021 kemarin hingga sekarang masih tinggi. Sehingga minat pembelipun agak berkurang.

Suarabantennews melakukan investigasi harga ke Pasar Induk Rau yang ada di Kota Serang, hasilnya harga cabai rawit merah masih di atas Rp100 ribu.

Read More

Oni, salah seorang pedagang sayur-sayuran di Rau mengatakan jika harga cabai rawit merah masih tinggi sejak awal tahun 2021 lalu.

“Sekarang harga cabai rawit merah mencapai Rp140 ribu dari harga normal dulu hanya Rp50 ribu, kenaikan ini sejak awal tahun lalu, iyah walaupun kenaikannya bertahap,” ucapnya, Jumat (12/3/2021).

Sementara itu, Ian, pedagang lainnya mengatakan hal yang sama jika harga cae rawit merah mengalami kenaikan yang sangat tinggi.

“Belum lagi nanti romadhon, sekarang ajakan Rp140 ribu. Pembeli juga menurun karena banyak yang mengeluh lantaran harganya yang mahal,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga tersebut mungkin karena kebutuhan masyarakat sedang tinggi, sementara stok barang sedikit.

“Ini saya ngambil dari Bandung dan Jakarta, tapi induknya dari Jawa. Memang stok agak berkurang,” katanya.

Harapannya, harga cabai rawit merah dapat kembali normal, agar pembeli cabai rawit merah dapat kembali meningkat.

“Harapannya harga kembali normal lah, kan kaya gini kasian juga masyarakat,” katanya. (Hendra/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *