Dive Resort Pertama di Banten Ada di Hotel Mambruk

2 menit membaca

SERANG (SBN)Dive resort pertama di Provinsi Banten yang berada di Hotel Mambruk Anyer telah diresmikan oleh PADI (Proffessional Association of Diving Instructors), Sabtu 13 Maret 2021. Dive resort ini akan menggaungkan wisata selam di wilayah Banten.

Selain menjadi gerbang menuju destinasi spot-spot selam di perairan Banten, dive resort ini juga menjadi tempat bagi para olahragawan selam untuk mendapatkan sertifikasi selam internasional.

Dive Resort Banten, Hotel Mambruk, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Terkini, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Terkini, Berita Serang Hari Ini: Dive Resort Pertama di Banten Ada di Hotel Mambruk

Foto: Mambruk Hotel

“Sekarang di Banten sudah ada dive resort. Adanya di hotel ini,” kata GM Mambruk Budi Ramli di sela-sela acara Course and Diving Trip Package Exhibition di Mambruk Hotel Anyer.

Menurut Budi, hotel tersebut memiliki berbagai fasilitas penunjang sebagai dive resort. Selain memiliki kolam renang sebagai tempat pelatihan, hotel pun memiliki dermaga dan kapal untuk mengantar penyelam ke sejumlah destinasi wisata selam di Perairan Banten, seperti perairan Pulau Sanghyang dan lainnya.

Di hotelnya pun, lanjut Budi, para olahragawan yang ingin memiliki sertifikasi selam internasional dapat difasilitasi.

“Tinggal datang ke sini, menginap tiga hari, mengikuti training dan tes, baik di kolam maupun perairan, lalu pulang membawa sertifikat diving,” tuturnya.

Sementara itu, PADI Instruction Consulting for Indonesia Daniel Abimanyu Fernandi mengatakan bahwa dive resort di Mambruk Hotel ini bisa mengangkat wisata selam di Banten yang saat ini belum diminati para pencinta olah raga selam.

“Para penyelam biasanya mencari lokasi di perairan Indonesia bagian timur, padahal di perairan Banten pun spot-spot selamnya bagus,” ucapnya.

Selain perairan Pulau Sanghyang, kata Daniel, spot selam di Banten Selatan pun cukup menarik. Selain airnya yang jernih, terdapat juga sejumlah kapal perang karam yang cukup menarik untuk dikunjungi.

“Spot di Banten Selatan memang hanya untuk penyelam profesional, tetapi tetap saja seharusnya menjadi spot yang dikenal secara internasional,” katanya.

Lantaran itulah, ia meyakini dive resort di Mambruk Hotel ini dapat mendorong wisata selam Banten menjadi terangkat secara internasional. (Mas/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan