Komisi Informasi Ingatkan Pemkot Cilegon untuk Evaluasi Hasil Monev 2020

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Komisi Informasi Ingatkan Pemkot Cilegon untuk Evaluasi Hasil Monev 2020
Ketua Komisi Informasi Banten

CILEGON (SBN) — Komisi Informasi Banten mengingatkan Pemerintah Kota Cilegon untuk mengevaluasi hasil Monev tahun 2020. Mengingat Keterbukaan Informasi Publik harus diwujudkan untuk memenuhi hak publik guna mendapatkan informasi.

Ketua Komisi Informasi (KI) Banten Hilman mengatakan kedatangannya ke Kota Cilegon pada Jumat (9 April 2021) kemarin mengingatkan bahwa Monitoring Evaluasi (Monev) akan kembali dilaksanakan pada pertengahan tahun 2021 ini.

Read More

“Kita mendorong perbaikan sarana prasarana. Penguatan PPID Utama dan Pembantu, serta peningkatan SDM, agar memiliki komitmen untuk mengoptimalkan layanan informasi publik.” katanya melalui saluran telepon.

Ia juga menyampaikan, adanya komitmen dari Pemerintah Kota Cilegon untuk melakukan perbaikan dan turut menyukseskan Monev 2021 adalah niat yang patut diapresiasi.

“Yang menarik bagi KI adalah, Pemerintah Kota Cilegon memiliki komitmen untuk mengoptimalkan itu.” terangnya.

Oleh karena itu, Komisi Informasi Banten akan mendukung keterbukaan informasi publik dan bersama sama memberikan layanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat kota cilegon.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berharap semua informasi dapat terbuka secara umum untuk masyarakat Kota Cilegon. Keberadaan Komisi Informasi dapat mewujudkan keterbukaan informasi.

Helldy juga mengatakan sarana dan prasarana informasi publik ke depan akan di perbaiki.

Hasil Monitoring Evaluasi KI Banten tahun 2020 pada kategori pemerintah kabupaten/kota:

1. Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Informatif)
2. Pemerintah Kabupaten Tangerang (Informatif)
3. Pemerintah Kota Tangerang (Informatif)
4. Pemerintah Kabupaten Lebak (Informatif)
5. Pemerintah Kota Serang (Informatif)
6. Pemerintah Kabupaten Serang (Menuju informatif)
7. Pemerintah Kabupaten Pandeglang (Cukup Informatif).

Dari 8 Kabupaten / Kota se-Provinsi Banten yang mengikuti Monev 2020 hanya Kota Cilegon yang tidak mendapat penilaian karena alasan website dalam maintenance. (Wawan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *