Baru Saja Dibangun, Jalan Menuju Kantor Wali Kota Serang Sudah Tergenang Air

Joe
12 Apr 2021 16:28
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Jalan menuju Kantor Wali Kota Serang yang berada di Perumahan Kawasan Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok, Kota Serang tergenang air setelah diguyur hujan kurang lebih satu jam.

Padahal jalan tersebut baru dibangun tahun 2020 lalu, akan tetapi berdasarkan pantauan, jalan menuju Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang itu tergenang air.

Anwar, salah seorang pengendara yang melintas mengaku heran dengan sistem pengaliran air di jalan tersebut yang langsung terjadi genangan air ketika turun hujan.

“Ini sistem drainasenya bagaimana? Seharusnya pembangunan jalan juga memperhatikan sistem aliran airnya sehingga jalan tidak mudah rusak,” kata Anwar saat diwawancarai, Senin (12/4/2021).

Dia mengungkapkan, apalagi jalan tersebut menuju pusat pemerintahan Kota, jangan sampai pembangunan jalan terkesan asal-asalan.

“Meski memang genangan air tersebut tidak terlalu menghambat melintasnya pengendara, tetapi jika seperti itu akan membuat jalan mudah rusak. Apalagi bukan dibeton, tapi diaspal,” katanya.

Anwar berharap, dalam melanjutkan pembangunan jalan tersebut, harus memperhatikan juga sistem drainasenya, mengingat jalan di KSB tersebut baru sebagiannya saja yang dibangun.

“Mumpung ini baru sebagian yang dibangun, harapannya dalam pembangunan berikutnya perhatikan juga sistem drainasenya, biar jalannya awet,” katanya.

Saat ini, redaksi tengah mencoba konfirmasi pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang selaku pemilik kewenangan jalan tersebut. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan