Wujudkan Smart Village, Pemkot Cilegon Gandeng PT KIT

Joe
20 Apr 2021 18:13
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon bekerja sama dengan PT KIT dalam mewujudkan program smart village di Kota Cilegon. PT KIT sebagai penyedia aplikasi smart village ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi.

“Dengan adanya smart village ini semoga dapat mengubah kondisi masyarakat menjadi lebih baik dalam hal mendapatkan informasi.” kata Helldy usai penyelenggara penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan data di aula Diskominfo Cilegon, Selasa (20 April 2021).

Selain itu, smart village dapat dijadikan sebagai acuan serta kesadaran masyarakat Kota Cilegon akan pentingnya berinovasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Hayati Nufus mengatakan, pemanfaatan data penduduk bisa dijadikan sebagai pendukung program Smart Village di Kota Cilegon dengan aplikasi smart village-nya. Ia juga menyampaikan jika pemanfaatan data pendudukan sudah di setujui oleh Dirjen Dukcapil

“Alhamdulillah pelaksanaan perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan data penduduk sudah di setujui oleh Bapak Dirjen Dukcapil. Jadi, pemanfaatan data penduduk bisa dijadikan sebagai pendukung program Smart Village di Kota Cilegon.” tuturnya.

Lebih lanjut, Hayati Nufus juga mengatakan jika proses persetujuan kerjasama pemanfaatan data penduduk tidak berlangsung lama.

Dari 400 kabupaten kota, Disdukcapil Kota Cilegon hanya dalam waktu satu minggu sudah disetujui untuk kerjasama pemanfaatan data penduduk oleh Dirjen Dukcapil. (Wawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan