Wali Kota Serang Minta WH Tinjau Kembali Kebijakan Penutupan Lokasi Wisata

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Wali Kota Serang Minta WH Tinjau Kembali Kebijakan Penutupan Lokasi Wisata
Wali Kota Serang Syafrudin (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Forkopimda mengikuti rapat Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah se-Indonesia tahun 2021 melalui zoom meeting di kantor Diskominfo Kota Serang, Senin (17/5/2021).

Wali Kota Serang Syafrudin meminta kepada Gubernur Banten untuk meninjau kembali dalam rangka penutupan tempat wisata yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat kecil.

Read More

“Pemkot Serang akan tetap menunggu instruksi pak Gubernur tentang penutupan tempat wisata. Mungkin hari ini atau besok ada pencabutan surat edaran atau ada arahan lain. Sementara dari pusat memperbolehkan,” katanya.

Syafrudin menambahkan bahwa, rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut berkaitan dengan pengendalian covid-19 dan pengendalian perekonomian masyarakat.

“Untuk pengendalian covid-19 ini, kami terus berjalan dalam arti berupaya untuk bagaimana menekan covid-19 supaya bisa diminimalisir,” katanya.

“Artinya supaya masyarakat mengerti bahwa covid-19 ada dan menyadari juga virus ini masih ada di lingkungan kita. Sedangkan instruksi Presiden sendiri untuk bisa memperketat protokol kesehatan,” katanya.

Kemudian untuk arahan presiden tentang perekonomian masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Artinya, baik wisata maupun perekonomian lainnya berjalan seperti biasa.

“Kalau instruksi Presiden tempat wisata tidak ditutup jika wilayahnya zona kuning akan tetapi memperketat protokol kesehatan dan 50 persen dari kapasitas tempat, tapi instruksi Pak Gubernur yang menutup itu adalah salah satu kewas-wasan,” jelasnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts