Lansia di Kota Serang Bakal Divaksin Massal

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Lansia di Kota Serang Bakal Divaksin Massal
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Pemerintah Kota Serang akan menggelar vaksinasi terhadap Lansia (Lanjut) usia secara massal dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia di dua titik, yaitu di Gedung Aspirasi KP3B dan RSUD Kota Serang.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan bahwa memang vaksinasi lansia di Kota Serang masih rendah, oleh karenanya pihaknya akan menggelar gebyar tersebut.

Read More

“Akan kita gelar pada Jumat besok (21/5/2021), dan memang selama ini vaksinasi di Kota Serang masih terkendala partisipasi Lansia yang masih rendah,” ucap Badri saat ditemui di Setda Kota Serang, Selasa (18/5/2021).

“Isu-isu hoax yang merebak di masyarakat yang lebih dipakai dari pada informasi yang disampaikan oleh pemerintah. Jangankan lansia kadang yang muda-muda aja kalau di pedalaman pada takut divaksin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal mengatakan, bahwa target vaksinasi lansia di Kota Serang sebanyak 23 ribu, tetapi saat ini baru 16 persen atau baru 4 ribuan lansia yang sudah divaksin.

“Sebenarnya kita sudah siap, fasilitas tempat dan tenaga vaksinator, hanya saja pas pelaksanaan pada tidak datang. Maka kita gelar vaksinasi ini,” katanya.

Dia menjelaskan, jika vaksin yang digunakan masih menggunakan vaksin Sinovak sama dengan jenis vaksin sebelumnya.

“Kita dibagi 2 tempat, untuk di KP3B kita gunakan untuk lansia yang ada di Kecamatan Curug, Cipocok dan Walantaka. Sementara untuk RSUD Kota Serang untuk Taktakan, Serang dan Kasemen,” ungkapnya.

“Jadi di KP3B lansia yang kita undang sekitar seribu, dan di RSUD Kota Serang juga kita undang seribu. Jadi semuanya dua ribu,” katanya.

Untuk menarik agar pada mau divaksin, pihaknya akan bekerjasama dengan Mayora agar dibagikan bingkisan agar pada mau datang.

“Vaksinasi untuk lansia ini bukan hanya di gebyar ini saja, tetapi juga setiap hari bisa dilakukan di puskesmas yang tersebar di Kota Serang,” ungkapnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts