Pemkot Cilegon Buka Formasi CPNS untuk Nakes dan Tenaga Teknis

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini
Budi Mustika, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Pembinaan Kesejahteraan Pegawai pada BKPP Cilegon

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan akan membuka penerimaan CPNS pada awal Juni 2021 ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Pembinaan Kesejahteraan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Budi Mustika, di ruang kerjanya, Senin (24 Mei 2021).

Menurutnya, sekitar 65 formasi CPNS akan dibuka pada awal Juni ini. Namun formasi ini, BKPP hanya melakukan seleksi formasi untuk Dinas Kesehatan dan tenaga teknis.

Read More

“Untuk rincian formasi akan kami sampaikan lebih lanjut,” ujar Budi.

Setelah formasi diumumkan lanjut Budi, panitia akan melakukan seleksi administrasi yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu bulan. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi kompetensi dasar (SK).

“Mudah-mudahan pertengahan bulan Juli sudah bisa dimulai pelaksanaan kompetensi dasar.” paparnya.

Untuk memperlancar seleksi CPNS itu, BKPP menggandeng pihak ke 3 yakni PT Krakatau Information Technologi sebagai penyedia jasa sarana dan prasarana.

PT KIT selaku pihak ke 3 keberadaannya sangat diperlukan, mengingat saat pelaksanaan kompetensi berlangsung, semua sarana harus menunjang.

“Pengalaman yang lalu kami cukup puas karena PT KIT menyediakan sarana dan prasarana yang ideal sesuai dengan spek dari BKN, dan dalam pelaksanaan kami tidak menemukan hambatan.” tutupnya.

Selain seleksi formasi CPNS, Pemerintah Kota Cilegon juga akan membuka seleksi P3K dengan formasi sekitar 400 orang lebih yang diperuntukkan untuk Tenaga pengajar. Namun, sejauh ini pihak BKPP belum mendapat juknis terkait hal itu. (Wawan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *