Tak dapat Formasi PPPK, Personel Satpol PP Ramai-Ramai Datangi Puspemkot

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Tak dapat Formasi PPPK, Personel Satpol PP Ramai-Ramai Datangi Puspemkot
Personel Satpol PP mendatangi Kantor Wali Kota Serang (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Para honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang mendatangi Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang untuk menuntut adanya formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Pasalnya di tahun ini tidak tersedia formasinya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (24/5/2021), 96 anggota Satpol PP tersebut mendatangi Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi B Muhsinun. Tidak puas dengan penjelasannya, mereka akhirnya mendatangi Sekretaris Daerah Nanang Saefudin

Read More

Koordinator Angkatan I Honorer Satpol PP Kota Serang, Acep Suharatman mengatakan, pihaknya ingin menanyakan alasan kenapa formasi PPP untuk Satpol PP Kota Serang tidak tersedia.

“Maka kita minta kejelasan dari BKPSDM atau Sekda agar kita masuk formasi, karena dari tahun lalu kita tidak tersedia. Kita terus berusaha minta ke pusat agar kita itu formasi,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta kejelasan pernyataan Kepala BKPSDM yang mengatakan bahwa jika di atas tiga tahun akan diangkat.

“Kan stetmennya yang diangkat yang di atas tiga tahun, sementara kita sudah 12 tahun lebih tidak ada perhatiannya sama sekali. Bahkan ada yang usianya di atas 40 tahun,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, sudah beberapa kali mendatangi kepala BKPSDM agar adanya formasi untuk Satpol PP di Kota Serang,
”Harapannya ada formasi lah biar sama kaya yang lain. Kalau tidak digubris akan kami terus kawal dan dipastikan akan datang lagi,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts