800 Calon Haji Kota Serang Batal Berangkat, Subadri: Haji Itu Panggilan

Joe
8 Jun 2021 18:08
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Berdasarkan data dari Kanwil Kemenag Provinsi Banten, calon jemaah haji (calhaj) asal Banten yang pemberangkatannya tertunda berjumlah 9.374 orang dan 800 orang di antaranya adalah calhaj asal Kota Serang.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin meminta kepada seluruh calhaj yang pemberangkatannya tertunda agar menerima dan memaklumi kebijakan tersebut.

“Seluruh calhaj mau gak mau, ya, harus menuruti kebijakan itu. Kalau kesel sudah pasti ada, kecewa jelas ada. Mereka kan daftar ada yang 10 tahun, bahkan lebih. Pas mau berangkat, 2 tahun tidak ada pemberangkatan haji,” ucapnya Selasa (8/6/2021).

Badri meminta kepada para calhaj tersebut agar bersabar dan berpikir positif atau husnuzhon dengan adanya penundaan haji tersebut.

“Haji lebih ke panggilan. Mungkin panggilannya belum ada. Kalau korona itu sababiyah saja, tapi yang jelas haji itu panggilan. Tidak bisa diukur ada uang berangkat, kalau belum waktunya dipanggil, ya, kayak gini,” ungkapnya.

“Persiapan ada, daftar sudah, tapi ujug-ujug pandemi. Maka, hemat saya masyarakat bersabar. Mungkin panggilannya belum. Jangan mikir yang tidak-tidak, kayak uangnya dipakai atau bagaimana, tapi berpikir positif saja,” ujarnya.

Subadri mengaku pihaknya selalu berkomunikasi melalui Kanwil Kemenag Kota Serang terkait informasi perkembangan penundaan pemberangkatan haji tersebut.

“Kita juga terus menanyakan melalui Kanwil Kemenag Kota Serang apa sebab musababnya dan semua sudah dijelaskan secara resmi oleh pemerintah, yaitu karena memang pemerintah mengedepankan kesehatan rakyatnya,” tutupnya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan