Meski Pandemi, Antusiasme Calon Kades di Kabupaten Serang Meningkat

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Meski Pandemi, Antusiasme Calon Kades di Kabupaten Serang Meningkat
Kepala DPMD Kabupaten Serang Rudy Suhartanto (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Kabupaten Serang salah satu daerah yang tengah menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Pilkades serentak tahun 2021 ini merupakan yang ke-4 setelah dilakukan pada 2015, 2017, dan 2019.

Meski di tengah pandemi covid-19, antusiasme bakal calon kepala desa di Kabupaten Serang meningkat ketimbang pilkades sebelumnya. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Rudy Suhartanto.

Read More

“Antusiasme masyarakat untuk ikut serta luar biasa. Jika kita bandingkan Pilkades 2019, 2019 itu ada 155 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, tapi pendaftarnya di bawah 600 orang,” ucapnya, Rabu (9/6/2021).

Namun, sambungnya, meskipun sekarang hanya diikuti 144 desa, yang mendaftar lebih dari 600 orang. Jadi, lebih banyak daripada sebelumnya.

“Kalau kemarin di tahun 2019 bakal calon kades yang ikut testing karena calonnya lebih dari 5 hanya 23 desa, sementara sekarang sampai 20 desa,” katanya.

Diketahui, sekarang tahapan memasuki testing bakal calon kades yang melebihi 5 calon. Selain itu, ada dua desa yang memperpanjang pendaftaran karena pesertanya kurang dari dua.

“Kita harapkan Pilkades kali ini dapat lebih baik dari Pilkades sebelumnya, dan menjadi pendewasaan di masyarakat serta menghasilkan pemimpin yang terbaik,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts