Bansos untuk Warga Terpapar Covid Sudah Disiapkan di Kelurahan

Joe
6 Jul 2021 16:11
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Wali Kota Serang Syafrudin bersama Forkopimda melakukan peninjauan langsung posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat tingkat kelurahan di Kantor Kelurahan Serang.

Syafrudin mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Serang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. “Kita memberikan bantuan sembako dari donatur untuk warga yang terpapar Covid-19,” jelasnya saat tinjauan, Selasa (6/7/2021).

Syafrudin menambahkan, untuk Bantuan Sosial (Bansos) tersebut, pihaknya sudah menyiapkannya di masing-masing kelurahan, karena dananya ada di mereka.

“Sasarannya yang terpapar dan isolasi mandiri kita berikan bantuan. Banyak juga donatur yang nyumbang seperti TNI-Polri, kita salurkan ke kelurahan masing-masing,” ungkapnya.

Lanjut Syafrudin, PPKM darurat ada pembatasan hingga tingkat RT. Kemudian, di Kelurahan dilakukan pendataan menjadi peta grafik penyebaran Covid-19.

“Kebetulan di Kelurahan Serang ada 27 RW, 118 RT, semuanya sudah terdata. Yang paling banyak di RW 17. Jadi datanya ada di kelurahan masing-masing,” ungkapnya.

Syafrudin berharap, kepada RT dan RW untuk bisa terus bekerja dalam rangka menerapkan PPKM darurat dan menyosialisasikan kepada masyarakat. Karena, keberhasilan itu adalah dari masyarakat sendiri.

“Oleh karena itu kami berharap pak RT/RW untuk terus berjuang dari Covid-19 ini dan menyadarkan kepada masyarakatnya untuk bisa memperketat protokol kesehatan,” ujarnya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan