Bangunan Eks Terminal Kepandean Dibongkar

Joe
12 Jul 2021 14:14
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Sejumlah bangunan kios di bekas terminal Kepandean, Kota Serang, dibongkar petugas gabungan dari Satpol PP Kota Serang, Koramil 0201/Serang, dan Polsek Serang.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdaginkopukm) Kota Serang, Um Rohmat Hidayat mengatakan, ada 93 kios yang dibongkar atau diratakan di dekat eks terminal Kepandean.

“Pembongkaran ini sementara untuk menghilangkan imej Kepandean sebagai tempat seperti itu (prostitusi),” katanya, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, sejak bulan Mei 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah memberikan sosialisasi dan surat kepada para pedagang terkait pembongkaran tersebut.

“Memang kan sebelumnya kami menyurati para pedagang, terhitung tujuh hari setelah surat diberikan agar mengosongkan kios. Tapi karena ada suatu halangan akhirnya baru bisa dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Dikatakan dia, pembongkaran kios di Kepandean tersebut sudah direncanakan cukup lama, untuk menghilangkan kesan negatif dan kumuh.

“Makanya, sejak satu bulan kemarin itu para pedagang yang menempati kios diminta untuk menempati awning di lapangan (Kepandean),” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, akan ada investor yang datang untuk melihat Kepandean, sehingga Pemkot Serang segera melakukan pembersihan.

“Memang kan kelihatan kumuh juga, dan rencananya akan ada investor juga yang ingin melihat kondisi Kepandean,” ucapnya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan