Polda Banten Gelar Vaksinasi untuk 300 Buruh Kabupaten Serang

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Polda Banten melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) menggandeng serikat pekerja dan menggelar vaksinasi untuk para tenaga kerja di Kabupaten Serang.

Vaksinasi tersebut digelar di Halaman Gedung Biddokes Polda Banten di Jalan Ki Masjong No. 2, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Jumat (16/7/2021).

Read More

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara dr. Kompol Eko Yunianto mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar kita bisa membentuk immunity personal.

“Kalau personalnya sudah ada immunity-nya, nanti dapat mencegah, menangkal atau mengurangi daripada penularan virus corona ini,” ungkapnya.

Eko menambahkan, Polda Banten menyediakan sebanyak 300 dosis, awalnya hanya 200 dosis, tetapi karena pesertanya melebihi jadi ditambah,” terangnya.

Dia meminta para pekerja di Kota ataupun Kabupaten Serang dapat mengikuti pemberian vaksinasi yang digelar di wilayah Polres jajaran Polda Banten.

“Kami menjamin vaksinasi ini aman. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu atau takut untuk divaksin. Namun, saya meminta agar calon penerima vaksinasi memperhatikan dan mematuhi syarat-syarat pemberian,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Serikat Buruh Kabupaten Serang, Asep Saefullah mengatakan, bahwa para buruh kesusahan mendapat vaksinasi.

“Kita kesusahan mendapatkan ruang-ruang untuk melakukan vaksinasi. Karena memang di puskesmas-puskesmas keterikatan dengan kerja,” terangnya.

Maka, pihaknya mengapresiasi kepada Polda Banten dengan adanya vaksinasi tersebut, sehingga para tenaga kerja bisa mendapatkan vaksinasi.”Para buruh di Kabupaten Serang yang sudah divaksin baru sebanyak 40 persen,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Serikat SPM FK3 PT Indah Kiat, Hendri Gunawan mengatakan, para tenaga kerja di Kabupaten Serang sangat antusias mendapat vaksinasi.

“Untuk sementara ini, yang diberikan vaksinasi baru para pengurus dan beberapa anggota dari aliansi tenaga kerja se-Kabupaten Serang,” ujarnya.

Dia berharap kepada Polda Banten, agar pada tahap selanjutnya bisa memberikan vaksinasi kepada para buruh se-Kabupaten Serang

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polda Banten yang sudah memberikan vaksin gratis pada buruh di Kabupaten Serang,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *