Polda Banten Patroli PPKM Level 4 Sambil Bagikan Paket Sembako

Joe
3 Agu 2021 12:10
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Saat melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Polda Banten bersama Korem 064/MY dan Forkopimda Provinsi Banten memberikan imbauan prokes dan paket sembako kepada warga, Senin (02/08/2021).

Provinsi Banten merupakan Provinsi yang masuk ke dalam daftar PPKM level 3 dan 4, maka perlu diterapkan langkah yang luar biasa oleh seluruh aparatur pemerintah daerah, TNI dan Polri maupun stakeholder lainnya.

Patroli dimulai dari Mapolda Banten melewati Mayabon – Cipocok – Sempu – Alun-Alun Kota Serang – Pasar Royal – Pasar Lama.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dengan melakukan patroli gabungan yang dilakukan bersama TNI dan Forkopimda.

“Saat patroli, kami beri imbauan terkait PPKM Level 4 sesuai dengan Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021 dan kami juga beri bantuan paket sembako kepada warga yang benar-benar terdampak dari pandemi Covid-19,” kata Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa patroli ini dilakukan untuk memastikan telah berjalannya peraturan dan kesadaran masyarakat dalam situasi PPKM level 4 di wilayah hukum Polda Banten.

“Tujuannya untuk menekan angka Covid-19 yang saat ini penyebarannya tengah masif, jadi harus benar-benar dipatuhi kebijakan dari pemerintah ini, tetap di rumah saja kurangi mobilitas bepergian, lakukan aktivitas melalui daring, dan tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat,” tandas Edy Sumardi. (Mas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan