Bankeu Dipotong Rp15 Miliar, TAPD Kota Serang akan Menyesuaikan

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Bankeu Dipotong Rp15 Miliar, TAPD Kota Serang akan Menyesuaikan
Nanang Saefudin, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Serang (Hendra/Suarababtennews)

SERANG (SBN) — Diberitakan sebelumnya bahwa bantuan keuangan (bankeu) Pemprov Banten untuk Kota Serang dipotong Rp15 miliar sehingga berkurang dari Rp40 miliar menjadi Rp25 miliar.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan anggaran dengan dipotongnya bankeu tersebut.

Read More

“Kebijakan dari pemprov kita mengerti juga. Baik pemerintah pusat, pemprov, maupun kabupaten/kota tentu memerlukan anggaran, terutama untuk penanganan covid,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Nanang menjelaskan, pihaknya akan mengutamakan kegiatan prioritas akibat pemotongan tersebut.

“Kita menyesuaikan program kegiatan yang betul prioritas untuk merubah dari Rp40 miliar ke Rp25 miliaran dan kita sudah siapkan itu,” katanya.

“Nanti pengurangan belanja aja, seperti program kegiatan yang tadinya seharusnya 10 item menjadi 5 item. Jadi, sesuai alokasi anggaran dari pemprov,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts