ICMI Orwil Banten Bagikan 200 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: ICMI Orwil Banten Bagikan 200 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid
Ketua ICMI Orwil Banten Lili Romli memberikan santusan secara simbolis (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 dan yatim piatu.

Pembagian sembako dalam kegiatan bertajuk “Merah Putih Berbagi” tersebut dilakukan secara simbolis di Sekretariat ICMI Orwil Banten, Kaujon Kidul, Kecamatan Serang, Kota Serang pada Sabtu (28/8/2021).

Read More

Ketua Satgas Pengendalian Covid-19 ICMI Orwil Banten, Mahmud, yang juga selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan berbagi tersebut dalam rangka memperingati kemerdekaan RI.

“Tepat di hari kemerdekaan RI ke-76, alhamdulillah, kita bisa buat program Merah Putih Berbagi, di mana kali ini ICMI memberikan kurang lebih 200 paket sembako yang akan didistribusikan kepada orang yang terdampak pandemi. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini,” katanya.

Ketua ICMI Orwil Banten Lili Romli mengatakan, pandemi ini memberikan dampak yang merugikan berbagai aspek, terutama aspek ekonomi sosial.

”Oleh karenanya, ICMI mencoba untuk hadir di tengah kondisi masyarakat dengan kondisi pandemi ini,” katanya.

Romli menambahkan, paket sembako tersebut berasal dari donasi pada pengurus ICMI. Selain paket sembako, ada juga masker, hand sanitizer dan vitamin agar dapat melindungi dari virus covid-19, serta uang tunai untuk anak-anak yatim piatu.

“Pembagian sembako ini bagian dari kepedulian ICMI, khususnya untuk masyarakat Kota Serang dan umumnya untuk masyarakat Banten. Meski tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bermanfaat,” ungkapnya.

Salah satu penerima donasi, Alfian faruki yang berasal dari Kaujon, mengaku senang mendapatkan sembako dan uang santunan karena mengingat kondisi serbasulit seperti saat ini.

“Alhamdulillah sembako ini dapat meringankan beban kami, mengingat situasi pandemi ini apa-apanya sulit. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada ICMI,” ujarnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts