banner 468x60 banner 468x60

Atlet Banten Bakal Ikuti 37 Cabor pada PON XX di Papua

Joe
9 Sep 2021 13:20
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 dilaksanakan di Papua. Hari ini, Kamis (9/9/2021), Wakil Gubernur Banten melepas kontingan dari Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang.

Ketua KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Hj. Rumiah Kartoredjo mengatakan ada 62 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan Provinsi Banten mengikuti 37 cabor. Atlet dalam kontingen Banten sekitar 261 orang.

“Kita sudah masuk di tahapan fisik prakompetisi. Ada 16 cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum pembukaan. Semua diberikan kesempatan meraih medali. Hasil akhir kita serahkan kepada Allah, yang penting sudah ikhtiar,” katanya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Polda Banten.

”Vaksinasi juga sudah beres, tidak ada masalah. Nanti ada pendampingan 20 personel Polda. Itu perintah dari Mendagri, seluruh provinsi di dampingi, bukan hanya kontingen Banten saja, agar atlet aman ketika bertanding,” katanya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi berharap seluruhnya dapat memberikan medali untuk Banten. Dia juga menargetkan agar Banten masuk ke dalam 10 besar, melebihi dari capaian PON sebelumnya yang hanya mencapai peringkat 13.

“Kita sudah support anggaran melalui hibah Koni. Kita juga sudah siapkan hadiah buat atlet dan pelatih yang berprestasi. Nilainya kita masih didiskusikan, tapi kita akan berikan yang terbaik,” katanya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan