Pastikan Instalasi Listrik Aman, Lapas Kelas II B Serang Datangkan PLN

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Pastikan Instalasi Listrik Aman, Lapas Kelas II B Serang Datangkan PLN
Kepala Lapas Kelas II B Serang meninjau jaringan listrik (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Lapas Kelas II B Serang berkoordinasi dengan PLN Banten utara untuk mengecek jaringan listrik. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi seperti di Lapas Kelas I Tangerang yang pada Rabu (9/9/2021) lalu dilalap api.

Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan, bahwa selama ini Rutan Serang secara berkala mengecek jaringan listrik dan selalu berkoordinasi dengan PT PLN.

Read More

“Kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik di Lapas Tangerang kemarin semakin meningkatkan antisipasi dalam melakukan pengecekan instalasi listrik,” ujarnya, Jumat (10/9/2021).

Aliandra menambahkan, pengecekan rutin jaringan kelistrikan menjadi hal utama. Apalagi dalam segi bangunan Rutan Serang ini merupakan bangunan tua dengan kekuatan tegangan kelistrikan 220 Volt.

“Meskipun daya listriknya rendah, akan tetapi kita tetap melakukan pengecekan untuk antisipasi, apabila ada kejadian. Selain melakukan pengecekan jaringan kelistrikan, Rutan Serang  juga menyediakan alat pemadam api ringan (APAR) sebanyak empat tabung, dan lima bola salju. Sehingga apabila ada kejadian petugas dapat melakukan pertolongan pertama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Supervisor operasi PLN Banten Utara, Eko Juanda Suzanto mengatakan, pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan di beberapa panel dan kabel.

“Sebenarnya untuk pengecekan ini sering tim PLN lakukan, sekarang melakukan pengecekan di Rutan Serang yang memiliki tiga panel listrik cukup baik cuma ada perbaikan rekomendasi dan genset listriknya bagus, dan tidak ada yang rusak,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts