Pengurus Harian PPP Ziarah ke Makam Abah Uci di Cilongok Tangerang

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Rombongan Pengurus Harian Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar ziarah ke makam K.H. Uci Turtusi atau Abah Uci di Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamatri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/9/2021).

Rombongan Pengurus Harian (PH) DPP PPP dipimpin langsung oleh Sekjen PPP Moh. Arwani Thomafi.

Tampak sejumlah pengurus PPP lainnya seperti Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar Zulkarnain dan Ketua PPP Kabupaten Tangerang Nazil Fikri bersama pengrus juga hadir di pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok.

Di lokasi, politisi berlogo ‘kabah’ tersebut membacakan yasin dan tahlil di pusaran makam KH Uci Turtusi.

Arwani menyebut KH Uci Turtusi sebagai sosok ulama Banten yang berkharisma. Isi ceramahnya selalu memberikan pencerahan dan menyentuh semua generasi.

“Kami takzim kepada Abah Uci. Beliau sepanjang hidupnya sebagai pendakwah dan mendidik semua generasi dengan isi dakwahnya yang khas dengan berbahasa Sunda, “ ucap Arwani.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Tangerang Nazil Fikri mengatakan, kedatangan PH DPP PPP bagian dari silaturahmi ke keluarga besar Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah. Semoga pesan dakwah dari Abah Uci tetap menjadi pedoman kita semua, “ ujar Nazil didampingi Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang H Ahyani, Rabu (29/9/2021).

Nazil yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang ini mengajak kader PPP untuk selalu mendoakan para ulama. “Ziarah ke makam para ulama di Banten akan terus kami dilakukan, “ tukasnya.

Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri anggota DPRD dari Fraksi PPP Kabupaten Tangerang Dapil 4 yakni H Didin Tohiruddin Suud dan sejumlah anggota DPRD lainnya. (Joe)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan