banner 468x60 banner 468x60

Pastikan Target 2.5 Juta Warga Tervaksinasi, Zaki Pantau Langsung Vaksinasi di Berbagai Wilayah

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Demi memastikan tercapainya target 2,5 juta warga Kab. Tangerang tervaksinasi, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar terus memantau dan tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di berbagai wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu (29/9/21).

Pemkab Tangerang terus gandeng berbagai pihak dan pantau langsung pelaksanaan vaksinasi di berbagai wilayah. Hari ini bekerjasama dengan PT. Gajah Tunggal dan Polda Metro Jaya, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Sekolahan Tarsisius Vireta Kecamatan Pasarkemis dengan target sasaran 1000 orang, selanjutnya bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Bupati A Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Pakuhaji dengan sasaran kurang lebih 350 orang.

Di sela-sela kunjungannya Bupati Zaki mengatakan, dengan pola hidup baru sekarang, tentu saja vaksinasi yang hari ini dilakukan mudah mudahan dapat mempercepat dan membantu program pemerintah daerah, dalam rangka memberikan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Dengan jumlah target sebelum bulan Desember 2,5 juta jiwa, tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, pihak swasta, seluruh panitia dan juga para tenaga medis, tenaga relawan dari mahasiswa serta elemen pemuda lainnya yang ikut membantu percepatan vaksinasi,” ungkap Bupati Zaki.

Bupati meminta untuk seluruh warga, apabila ada keluarga, tetangga dan kerabat yang belum divaksin, segera hubungi puskesmas masing masing untuk mendapatkan jadwal vaksinasi. Ini penting agar kita bisa kembali beraktivitas dan menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengungkapkan, saat ini Polri terus melakukan pelaksanaan vaksinasi secara gencar dan massal di seluruh wilayah termasuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Semoga dengan adanya gerai vaksinasi merdeka di Kabupaten Tangerang ini khususnya di kecamatan Pakuhaji bisa lebih menyasar masyarakat yang ada di wilayah pedesaan karena gerai vaksinasi merdeka ini ditempatkan di kampung-kampung pemukiman warga.

“Sekarang mau vaksin enak, tinggal keluar dari rumah, tidak jauh dari rumah, langsung disuntik vaksin setelah itu selesai bisa langsung pulang ke rumah tanpa perlu harus berdesak-desakan dan antri di sentra vaksin terpadu,” terang Kapolda Metro Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Sugeng Raharjo selaku perwakilan dari PT. Gajah Tunggal mengatakan, sentra vaksin ini merupakan yang pertama yang kita dirikan di Kabupaten Tangerang, mudah mudahan apa yang tadi disampaikan bupati, kita dapat mendorong vaksinasi massal untuk dapat meningkatkan kemampuan kita dalam herd immunity dalam rangka memulihkan perekonomian Indonesia dan kehidupan sehari-hari.

“Penanggulangan pandemi bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi tanggung jawab semua pihak, termasuk seluruh pemangku kepentingan dan warga negara Indonesia yang ada dimanapun,” ungkapnya. (Ris)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan