Ratusan Anggota Brimob Diterjunkan untuk Amankan Pilkades

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebanyak 2 SSK personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan. Hal itu dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021 di daerah hukum Polda Banten, Jum’at (08/10).

Apel dipimpin langsung oleh Kabagops Satbrimobda Banten AKBP Maya H. Hitijahubessy dan didampingi oleh Danden Gegana AKBP Ndaru Istimawan, Danyon C Pelopor Kompol Julianur Sidik dan sejumlah pejabat lainnya di Lapangan Satbrimob, di Serang.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan jika Jajaran Brigade Mobile (Brimob) Banten siap mengamankan Pilkades 2021 di wilayah hukum Polda Banten.

“Untuk mengamankan Pilkades Serentak 2021, Brimob Banten terus tingkatkan profesionalitas kerja dan kemampuan teknis maupun taktis, peralatan pendukung, serta sarana prasarana penunjang tugas,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya, “Kami menyiapkan 200 personel, alat utama dan alat khusus serta kendaraan khusus yang kami miliki”.

Dwi Yanto Nugroho juga berharap anggota dapat melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban baik dari masyarakat ataupun anggota.

Lebih lanjut Dwi Yanto Nugroho mengatakan, selain menyiapkan pasukan pengamanan secara maksimal, pihaknya juga mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat di Provinsi Banten untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kondisi Kamtibmas saat ini sangat kondusif, kondisi yang telah terpelihara dengan baik itu jangan sampai terganggu dengan persaingan politik memperebutkan kursi kepemimpinan daerah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kabagops Satbrimobda Banten Akbp Maya H. Hitijahubessy menambahkan bahwa 200 personel Satbrimob Polda Banten tersebut diperbantukan untuk melakukan pengamanan Pilkades di kabupaten Tangerang.

“Kami memberangkatkan sebanyak 200 personel untuk melaksanakan BKO pengamanan Pilkades di 77 desa yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang yang akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika seluruh personel Satbrimob Polda Banten yang BKO nantinya akan dibagi dan diberangkatkan ke desa yang melaksanakan Pilkades.

Terakhir ia juga berpesan kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak sakit, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Karena Pilkades 2021 ini berlangsung ditengah pandemi Covid-19, agar seluruh personel mentaati protokol kesehatan (prokes). Begitupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, kami akan mengimbau warga untuk mentaati prokes, agar tidak tercipta klaster baru dalam Pilkades,” tutupnya. (Mas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan