Baru Pembukaan Musda, Yoyon Mundur dari Bursa Calon Ketua DPD Demokrat Banten

Joe
11 Okt 2021 14:55
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Banten periode 2021–2026, Yoyon Sujana mengundurkan diri dari pencalonan jelang dimulainya Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat Banten pada Senin (11/10/2021) di hotel Horison Ultima, Kota Serang.

Disampaikan Yoyon, pengunduran dirinya berdasarkan pertimbangan soliditas kader. Termasuk adanya inspirasi dari sosok Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami memutuskan, atas dasar pertimbangan soliditas kader Demokrat, dengan ini, saya Yoyon Sujana menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ibu Iti Octavia Jayabaya,” ucap Yoyon.

Yoyon mengungkapkan, jika Dirinya siap turut bersama-sama membesarkan Partai Demokrat dengan dikomandoi Iti Oktavia Jayabaya.

“Seyogyanya demi kebesaran partai, ibu ketua baru saja menjabat 3 tahun lebih, banyak pekerjaan-pekerjaan tugas-tugas partai yang belum terselesaikan, maka kami juga siap turut serta bersama beliau membesarkan partai demokrat,” katanya.

Yoyon pun menegaskan, bahwa pernyataan pengunduran dirinya sebagai bakal calon Ketua Demokrat Banten tanpa adanya paksaan atau intervensi dari pihak lain. Hal itu lantaran dirinya menginginkan agar tidak ada perpecahan di tubuh Partai Demokrat.

“Demi kebesaran Demokrat dan kemenangan 2024, saya Yoyon Sujana dengan berbesar hati, demi cinta, saya legowo dan saya merestui Iti Octavia Jayabaya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Banten,” tegasnya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan